Tips Mendidik Anak Laki-Laki



Tips Mendidik Anak Laki-laki

Tips Mendidik Anak Laki-laki Siapa yang punya anak laki-laki? *sayaaah-ngacung lagih* 😀 Saya selalu mikir, mendidik anak laki-laki itu tidak sesulit mendidik anak perempuan *mendidik bisa diganti juga dengan menjaga* padahal yaa, yang bakalan nemenin saya sampai tua nanti yaaa anak laki-laki saya 😀 *tau dong yaa kalu laki-laki itu harus hormat sama ibu nya sampai kapanpun, berbeda dengan perempuan* dan saya memang salah dengan pemikiran ini, karenanya mulai berbenah lagi, Mendidik anak laki-laki dan perempuan sama ‘tantangannya’ tentu dengan porsi yang berbeda pula. Laki-laki adalah pemimpin, imam, dan ini yang harus dipersiapkan sedari dini.KLIK MAU TAMBAHAN Rp 50 JT PER BULAN

Saat anda mendidik anak laki2 yang utama anda ketahui adalah posisi anda ada dibelakang dia. Biarkan dia berlatih menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, anda di belakang mengawasi dengan hati2 jika ada yang salah tinggal diluruskan sedikit.. insyaAllah kita akan memiliki anak laki2 yg soleh seperti harapan kita. InsyaAlah



  •  Jangan coba-coba untuk menghilangkan tingkahlaku lincah dan impulsif mereka, namun nikmati, bentuklah dan perbaiki sikap mereka. 

  • Hindari gejala “sakit hati” bagi anak laki-laki, dengan cara menentang dengan keras premanisme, pemerasan atau kekerasan yang terjadi di sekolah di antara para siswa atau dimanapun. Juga selalu waspada terhadap kekerasan yang diekspos media, serta perhatikan beberapa tanda depresi, menarik diri, dan lesu dari anak laki-laki. 
  • Tetap dekat pada anak laki-laki secara emosional maupun sebagai pembimbing yang selalu waspada. Komunikasikan peraturan dalam konteks hubungan saling mencintai. 
  • Untuk membantu anak laki-laki mendapat contoh perilaku gender yang sehat, maka anak laki-laki harus mendapat kasih sayang, perhatian dan dukungan dari ayah. Kalau ayah tidak ada karena sesuatu hal, perannya boleh digantikan oleh tokoh laki-laki dewasa yang kita percaya. 

  • Habiskan sebanyak-banyaknya waktu dengan efektif bersama anak laki-laki anda. Bahkan jika ini berarti anda harus merubah gaya hidup agar anda dapat menyiapkan waktu sebanyak yang dibutuhkan.

  • Lawan kebiasaan masyarakat untuk sengaja bersikap kasar pada anak laki-laki, dengan cara meyakinkan pada masyarakat bahwa anak laki-laki adalah anak laki-laki, dan hargai anak laki-laki sebagai seorang individu.

  • Jadikan hubungan anak laki-laki anda dengan Allah adalah prioritas utama kita saat mendidiknya.Karena ayah yang akan memberi makan dan bertanggungjawab pada keluarganya maka ia harus tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam hidup
Happy reading!! Semoga bermanfaat yaa..
Sumber Emmy Soekresno S.Pd
Hosting Unlimited Indonesia